Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Jumat, 20 Januari 2012

Jumat, 20 Januari 2012

Sukses dengan spiritual (SMP 44 Bandung)


ESQ ternyata mampu meningkatkan kualitas pendidikan. Hasil dari berbagai in-house training SD, SMP, dan SMA di berbagai pelosok Indonesia membuktikan hal ini. tidak hanya itu, kualitas non-pendidikan seperti kejujuran dan perilaku mulia lainnya juga bersemi.

Jalan Cimanuk No. 1, Bandung, pukul 07.00 WIB. Lamat-lamat terdengar lantunan suara dari sebuah lapangan yang dikelilingi bangunan yang sudah tampak berumur. Ratusan siswa berseragam putih biru berbaris rapi sambil bibirnya melafadzkan shalawat. Air mata membasahi pipi. Menggetarkan. Kesyahduan begitu menyengat. Ya Nabi Salam 'alaika Ya Rasul Salam 'alaika_

Ini bukan pesantren. Pemandangan ini akan dengan mudah kita temui setiap pagi jika melintas di depan SMPN 44 Bandung. Sebuah sekolah umum, bukan sekolah dengan berbasiskan Islam.

Tak hanya di pagi hari. Saat matahari tepat di atas kepala dan kumandang adzan terdengar, mereka berbondong-bondong ke Masjid menunaikan shalat dzuhur berjamaah. Kecilnya daya tampung Masjid membuat koridor sekolah pun kerap dijadikan tempat untuk beribadah. Tak peduli teriknya panas dan derasnya hujan yang sering menyambangi mereka saat khusyuk menghadap Sang Maha Pencipta.

Bagai oase di padang pasir nan gersang. Tak banyak kegiatan sarat muatan spiritualitas seperti di atas terjadi di sekolah-sekolah umum. Tapi, itulah faktanya. Setelah guru dan siswanya mengikuti training ESQ, perubahan drastis segera terjadi. Setiap hari seluruh civitas SMPN 44 bershalawat dan membacakan Asma'ul Husna. Dilanjutkan dengan shalat dzuhur berjamaah di siang hari. "Ini kami lakukan setelah ikut training ESQ," ujar guru SMPN 44 Yusuf yang juga alumni ESQ Eksekutif angkatan 30.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Subhanallah,,
merinding lihatnya...

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates